Jumat, 06 Juni 2008

HUKUM ISLAM

Seseorang yang ( bid'ah ) memperbaharuhi atau menambah atau mengurangi pada qur'an dan hadits maka amalannya akan ditolak. ( HR abudawud, 506 )

besok dihari kiamat pertamakalinya orang yang bangkit dari kubur adalah Nabi Muhammad , pertamanya orang yang memberikan safaat ( pertolongan ) dan orang yang disafaati ( ditolong ). ( HR Abudawud, 521 )

Allah telah menjadikan Nabi adam kemudian Allah mengusap pada punggungnya Nabi Adam dengan tangan kanannya maka dari sebelah kanannya Nabi Adam keluar roh-roh calon penduduk sorga dan amalan mereka besok kalau sudah lahir didunia akan mengamalkan pengamalan ahli sorga yaitu orang iman, kemudian Allah mengusap pada punggungnya Nabi Adam lagi maka dari sebelah kirinya Nabi Adam keluar roh-roh calon penghuni neraka dan amalan mereka besok kalau sudah lahir didunia akan mengamalkan pengamalan ahli neraka yaitu orang kafir. ( HR Abudawud, 529 ).

Dunia adalah penjaranya orang iman , dunia adalah sorganya orang kafir.( HR tirmidzi ). Sorga dikelilingi dengan kebencian , neraka dikelilingi dengan kesenangan. Makannya yang masuk sorga cuma sedikit 1000 : 1.

Besok 7 tahun sebelum kiamat Nabi isa turun ke bumi bertugas untuk menghancurkan salib-salib, babi-babi dan membebaskan pajak. ( HR muslim )

Ada 3 golongan yang yang tidak akan dilihat oleh Allah dan tidak akan disucikan dan akan disiksa dengan siksaan yang pedih :
1.orang yang mengundat-undat pada pemberian.
2.Orang laki-laki yang memanjangkan pada celana sampai menutupi mata kaki.
3.Sumpah-sumpah bohong.
( HR TIRMIDZI, jus 3 halaman 516 )

Barang siapa yang datang pada dukun kemudian percaya pada dukun tersebut maka shalatnya tidak akan diterima selama 40 malam. ( HR muslim ).

Ada 3 perkara apabila dibuat sungguh-sungguh maka akan jadi beneran , kalau dibuat main-mainan ( bergurau ) maka akan jadi beneran :
1.nikah
2.talak ( mencerai )
3.rujuk ( kembali )
makannya jangan coba-coba bermain nikah-nikahan atau talak atau rujuk, karena akan dianggap sah. ( HR abudawud )

Ada 3 perkara ketika 3 perkara itu keluar maka keimanan mereka tidak bermanfaat yaitu :
1.terbitnya matahari dari barat ( terbitnya matahari dari sebelah barat yaitu selama 10 th, setelah itu baru terompet ditiup ).
2.keluarnya dajal
3.keluarnya makhluk bumi yaitu onta berkepala harimau dan bisa berbicara yang keluar dari gunung tur.
( HR muslim )

Orang yang benci dengan Bapaknya maka orang tersebut dihukumi kafir. ( HR muslim ).

Seseorang yang selalu meminta-minta pada manusia maka dihari kiamat wajahnya tidak punya daging termasuk orang yang minta pada zakat. ( HR muslim )

Janganlah memperbanyak bicara ( crewet ) dengan selain ingat pada Allah karena memperbanyak bicara ( crewet ) dapat mengeraskan hati ( dinasehati bab agama tidak mempan ) dan akan semakin jauh dengan Allah. ( HR tirmidzi ).

Ada 3 tanda-tanda orang munafik walaupun dia itu melakukan shalat dan dia juga puasa dan dia mengaku dirinya islam :
1.ketika berbicara berdusta
2.ketika berjanji mengingkari
3.ketika dipercaya menghianati.
( HR akhmad )

Orang iman tidak boleh mendoakan memintakan ampun pada orang kafir termasuk pada orang tua kita yang belum iman yang sudah meninggal dunia. Karena akan mendapat dosa. Kecuali kalau berziarah itu boleh. ( HR abudawud ).

Yang membedakan orang iman dengan orang kafir adalah meninggalkan shalat. Tidak melakukan shalat satu wakktu saja udah dianggap kafir. ( HR tirmidzi ).

Tidak akan terjadi kiamat sebelum terjadi 2 golongan berperang besar-besaran yang keduanya mengajak pada kebenaran dan tidak akan terjadi kiamat sehingga diutusnya dajal dan dajal itu tukang dusta, 30 orang mengaku Nabi dan tidak akan terjadi kiamat sehingga ilmu agama diangkat dan terjadi gonjang-ganjing ( tahunnya semakin cepat ) dan kerusakan sudah tampak dan banyak gegeran ( kerusuhan-kerusuhan ada dimana2 ), pembunuhan, banyak orang kaya. ( HR BUKHORI ).

Besok diakhir zaman dajal keluar di wilayah madinah kemudian madinah goncang sampai 3 goncangan kemudian setelah itu orang-orang kafir dan orang munafik mengikuti dajal. ( HR bukhori ).

Nabi bersabda barang siapa yang pernah menganiaya pada saudaranya maka hendaklah minta maaf sebab disana tidak ada dinar dan dirham ( tidak ada tebusan ) sebab kalau tidak minta maaf besok dihari kiamat orang yang menganiaya amalan baiknya akan diambil pada orang yang dianiaya dan kejelekannya orang yang dianiaya diberikan pada orang yang menganiaya. ( HR bukhori ).

Besok sebelum orang iman masuk sorga Allah menahan dulu digedung yang terletak diantara sorga dan neraka. Setelah ditahan digedung kemudian Allah memperlakukan hukum kisos diantara mereka yang pernah menganiaya sewaktu didunia. Setelah permasalahan selama didunia diperiksa dan dibersihkan maka diizini masuk sorga. ( HR bukhori ).

Tidak ada komentar: